CorelFreaks

Minggu, 02 September 2012


Sejak kecil saya senang sekali menggambar, hingga sekarang. Dan ketika saya bergabung dengan Zhadow, teman2 Zhadow meng-urge saya untuk segera membuat logo tetap untuk Zhadow yang sedianya akan dicetak dalam media stiker (waktu itu banyak sekali grup yang memproklamirkan diri mereka melalui media stiker) dan kami agak kesulitan membuat logo yang bersih, karena tidak seorangpun dari kami yang bisa menggambar dengan rapi dan bersih di komputer. Kami menggunakan logo sementara yang kami comot dari internet (kasian T_T) dan warnanya diganti baru ditambah tulisan (poor bgt T_T). Saya sebenarnya sudah punya konsep tentang logo Zhadow yang terinspirasi dari kaos oblong saya, namun saya tidak tahu (ato bingung) bagaimana mentransfer gambar yg ada di dalam kepala. We can draw it into paper and have the experts in drawing work on it, but it costs money, of course and we don’t have much money.
Suatu ketika, saya membuka komputer saya dan menemukan sebuah aplikasi menggambar yang mendorong saya untuk membukanya, Corel Graphics Suite 11. Yup, saya lalu membuka salah satu aplikasinya, CorelDraw 11. Windownya kebuka, dan saya nggak ngerti workspacenya sama sekali, saya lalu mencoba membuka help-nya dan belajar step by step dari tutorial tsb. Dan logo pertama yang saya buat adalah ini:

Sebenarnya saya ingin membuat logo persis seperti punya tutorial, tapi ternyata sulit, jadi saya modifikasi sedikit, dan hasilnya ternyata nggak jelek-jelek amat, gimana menurut blogger? Ntar klo teman-teman blogger mau bikin logo,logo apa kek, mau cafe, toko, restoran, perusahaan, genk (sapa tau?) toko buku, coffee shop, ato logo produk, ato apa aja deh, bikin di saya aja, ok? Dijamin mantap deh.
Semenjak itu, saya mulai berpikir, wah logo Zhadow yg ada di kepala bisa dikeluarin donk? Akhirnya saya mencoba membuatnya, dan voila,luar biasa! Saya takjub (mulut sampai terentang) dengan apa yang saya lakukan. I made it! I made it!. Saya pun mulai ketagihan menggambar menggunakan Corel yang kemudian saya kombinasikan dengan aplikasi Adobe Photoshop, serta aplikasi imaging lainnya.
Sampai tulisan ini dibuat, saya masih berusaha untuk mengembangkan kemampuan saya yang MASIH AMAT SANGAT AMATIR dalam menggambar (hohohoh, merendah nih) dan bagi teman2 blogger yang minta tolong dibuatkan logo, ato brosur, flyer, buat di sini aja, ok?penulis siap kok untuk membantu sebisa mungkin, sebab apa yang kita berikan dengan ikhlas tidak akan membuat kita kekurangan, tetapi hal itu menunjukkan bahwa kita adalah orang yang “lebih”, dan memberi lebih baik daripada menerima, setuju?

0 komentar:

Posting Komentar

 
 

Copyright © 2011 Ardi Delon | Design by BTemplateBox.com™